Minggu, 14 Agustus 2011

BUKA PUASA DAN TARAWIH BERSAMA

Pada hari sabtu, 13 Agustus 2011, diadakan buka puasa dan tarawih bersama di rumah Tante Maya di Bali View, Ciputat, Banten. 

Yang lucu, hampir semua yang hadir tersesat sebelumnya, sehingga ada yang baru sampai pk. 20.00 WIB. Tapi hebatnya, ini acara buka puasa dan tarawih dengan kehadiran saudara-saudara terbanyak. 


Pokoknya rame deh, apalagi dalam kultumnya Ustadz Farhan, banyak pertanyaan-pertanyaan jenaka dan tidak terduga. Mungkin beberapa catatan dari Ustadz Farhan berguna dalam memahami ibadah, misalnya : 
1. Saat berwudhu, usapkan air bagian kanan 3x, baru bagian kiri 3x. Bukan usap kanan, kiri, kanan, kiri, kanan dan kiri. Ini untuk tangan, telingan dan kaki. 
2. Saat menjadi makmum, dengarkan saat imam membaca Al-Fatihah dan surat-surat dalam Al-Quran. Jangan diam saat imam membaca Al-Fatihan dan baru membaca Al-Fatihah saat imam membaca surat-surat dalam Al-Quran. Bisa jadi Imam keliru membaca ayat dan makmum tidak sempat mengingatkan karena sibuk membaca Al-Fatihah. 

Photo-photonya dapat dilihat di http://photo-banihasan.blogspot.com/2012/02/buka-puasa-dan-tarawih-bersama-2011.html 

Untuk yang ingin melihat videonya, silahkan klik di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada yang ingin sedulur-sedulur komentari mengenai artikel atau posting dalam blog ini atau ingin menambahkan informasi, silahkan tinggalkan komentarnya di sini :