Minggu, 20 Maret 2011

BEDAH RUMAH IBU KUMBARSIH

Yang tercinta,
Sanak Kadang Keluarga Besar Bani Hasan.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Sebagaimana diinginkan oleh Klg. Besar Bani Hasan di Jakarta saat pertemuan tanggal 6 Maret 2011 di rumah Mas Imam, kita semua berharap dapat menjadikan keluarga besar ini bukan hanya ini sebagai forum silaturahmi saja, tetapi juga menjadikannya sebagai pembawa rahmat bagi mahluk Allah lainnya.

Dalam pertemuan di rumah Mas Imam tersebut dibahas rencana pelaksanaan Pertemuan Bani Hasan bakda lebaran, yang nantinya menjadi giliran Bani Soehadi. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Eyang Soehadi, Oom Santosa dan Bulik,

Oom Trisno, Oom Waluyo, Bulik Zahroch dan Tante Retno mengusulkan untuk membantu memperbaiki rumah Ibu Kumbarsih Notosoewirdjo di Purwokerto, yg dilukiskan Oom Trisno dalam sms-nya dengan kalimat sbb:
-Rumah berukuran +/- 3 x 5 m;
-Tidak ada kamar mandi/wc (utk keperluan itu nebeng tetangga);
-Dinding gedek rusak;
-Rangka bangunan rapuh;
-Lantai dari tanah;
-Atap genteng biasa pada bocor;
-Tempat tidur, kursi dll sangat memprihatinkan.













Sebagai bagian dari anak cucu Bani Hasan, yuk kita bergotong royong membantu memperbaiki rumah Ibu Kumbarsih tersebut, BERAPAPUN JUMLAHNYA. Yang penting keikhlasan dari hati yang paling dalam.
Hari ini transfer Rp. 10.000,-, minggu depan transfer Rp, 25.000,- monggo saja.
Kirimkan dana bantuan perbaikan, baik infaq, zakat atau sedekah, ke Bank Mandiri Cab. Jakarta Plaza Mandiri no. 070.00.01177653 atas nama M. Sigit Yuniarso.
Semoga keikhlasan Sanak Kadang Bani Hasan mengulurkan tangan membuahkan rumah untuk kita di sorga kelak. Amiin.

Pembangunan rumah akan dilaksanakan di bawah koordinasi Oom Trisno dan rencananya akan diawasi oleh Oom Untung (Sumpyuh).



Semoga Oom Trisno bisa mendapatkan bahan bangunan yang lebih murah namun tetap berkualitas.

Mengingat Ibu Kumbarsih juga tidak bekerja, setelah proyek bedah rumah selesai, dalam pertemuan tersebut digagas untuk memberikan bantuan natura (bahan makanan) kepada Ibu Kumbarsih, yang pembelian dan penyerahannya akan dikoordinir oleh Oom Santosa.
Setelahnya ... kita menggagas proyek kemanusiaan lainnya.
Semoga niat baik Keluarga Bani Hasan ini diridhoi Allah SWT dan dipermudah dalam pelaksanannya.

1 komentar:

  1. Sigit Soebarkah7 Apr 2011, 13.29.00

    Ytc. Bani Hasan Fams
    Assalamu'alaikum wr.wb.

    Setelah berdiskusi dengan para sesepuh Bani Hasan (Oom Trisno, Oom Sumedi dan Oom Waluyo), dapat disampaikan beberapa hal sbb:
    1. Penghimpunan dana untuk Bedah Rumah tetap dilanjutkan sd akhir bulan Mei 2011 dengan pertimbangan sbb:
    a. Kebutuhan dana Rp.21jt adalah untuk asumsi rumah uk.3x5xRp.1,4jt (harga material sekarang).
    b. Stlh dilakukan pengukuran, luas bangunan mencapai 4x6,5xRp.1,4jt sehingga masih ada kekurangan sekitar Rp.15jt.
    c. Oom Trisno akan mengupayakan pembangunan rumah tidak nilai melebihi asumsi awal, namun jika ada kekurangan diupayakan untuk tidak terlalu signifikan.
    c.Mengingat kondisi perabot rumah yang sudah tidak layak pakai/reyot (dapat dilihat di atas), apabila dana mencukupi akan dibelikan beberapa perabot yang layaj untuk tempat tidur, meja/kursi.
    d.Apabila dana masih berlebih, atas persetujuan Famili Bani Hasan sebagai pemberi amanah dan persetujuan Ketua Bani Hasan, dapat digunakan untuk hal-hal lain bagi Famili Bani Hasan yang masih membutuhkan bantuan, baik bentuk bentuk dana bergulir (modal kerja) atau Bani Hasan Educare (santunan pendidikan).
    e.Apabila program Bani Hasan Peduli ini disetujui utk diteruskan untuk membantu Famili Bani Hasan yang membutuhkan dan dijadikan media penyaluran zakat/infaq/sedekah, maka akan dibuatkan 2 Rek. Khusus (Zakat dan Infaq/Sedekah) untuk mewadahi perbedaan peruntukan.

    Semoga program ini bisa menjadi darah pemersatu Keluarga Besar Bani Hasan.

    Wassalamu'alaikum wr.wb.

    BalasHapus

Apabila ada yang ingin sedulur-sedulur komentari mengenai artikel atau posting dalam blog ini atau ingin menambahkan informasi, silahkan tinggalkan komentarnya di sini :