Rabu, 29 Februari 2012

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-HASAN


Sesuai info Oom Untung, Kel. Bani Hasan Karang Gedang telah mendirikan Yayasan Pendidikan Islam Al-Hasan (dalam bentuk Madrasah Ibtidaiyah/MI), yang menjadi bagian dari upaya buyut kita mensyiarkan Agama Islam di masa lalu.

Alamat MI Al-Hasan adalah di Jl. Tentara Pelajar II/1, Karang Gedang.


Jam pengajaran agama di MI Al-Hasan untuk bidang Agama Islam adalah =14 jam/minggu, berbeda jauh dengan SD Negeri pada umumnya yang hanya 2 jam/minggu.

Prestasi MI Al-Hasan di tahun 2011 adalah :
1. Hasil Ujian Depag lulus 100%:
-Nilai Tertinggi : 9,05
-Nilai Terendah : 4,60
-Nilai Rata-rata : 6,80.
2. Hasil UN lulus 100%:
-Nilai Tertinggi : 8,75
-Nilai terendah : 3,90
-Nilai Rata-rata : 5,90.

Jumlah murid kls I-VI=100 orang.
Jumlah guru=10 orang dengan gaji maksimal Rp.400rb/bulan.
Murid yang mampu membayar Rp.5rb/bulan, yangg tidak mampu gratis. Yayasan Al-Hasan juga membantu anak TK yang tidak mampu agar bisa masuk SD.

Setiap Penerimaan Murid Baru, Yayasan Al-Hasan membutuhkan dana Rp.5 juta, al. utk pembelian seragam, tas & peralatan murid-murid Kelas I.

Donatur tetap Klg. B.Hasan baru : Oom Waluyo, Tante Lastiti, Oom Sumedi dan Oom Untung.

Oom Untung mengharapkan Keluarga Besar Bani Hasan dapat turut membantu kelangsungan MI ini, baik sebagai donatur tetap atau tidak tetap, terutama karena sebagian muridnya adalah anak tidak mampu.

Jika sedulur2 ingin berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan melalui media pendidikan yang sudah dirintis buyut kita, sampaikan melalui : BRI Unit Sumpiuh, No. Rek : 3109-01-018187-53-8 an. MI AL HASAN.
Setelah transfer, mohon konfirmasi via sms ke Oom Sumedi di : 081548552392.

Berapapun jumlah yang dikirimkan, akan membantu kelangsungan pendidikan anak tidak mampu di Karang Gedang & meningkatkan honorarium yang dapat diberikan kepada para guru menjadi lebih layak.

Di bawah ini 2 komentar di blog terkait artikel sebelumnya mengenai Yayasan Al-Hasan :

"Kami dari Dewan Guru MI Al Hasan, mengucapkan terima kasih atas publikasi ini, kami terus mohon doa restu, mudah MI Al Hasan Karanggedang yang diamanahkan, ke kami terus bisa mengibarkan nama harumnya dimana-mana."

"Bagi keluarga Bani Hasan yang berkeinginan melihat profil MI Al Hasan Karanggedang saat ini, bisa mengaksen ke FB, MI Al Hasan Karanggedang : mibtidaiyah@yahoo.com



 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada yang ingin sedulur-sedulur komentari mengenai artikel atau posting dalam blog ini atau ingin menambahkan informasi, silahkan tinggalkan komentarnya di sini :